Minggu, 09 Desember 2012

Menghilangkan remove boot execute record di windows 7

Hari ini saya ingin membagi pengalaman, PC saya memakai asli windows 7 baru sekitar tiga bulan menggunakannya, karna saya baru beli PC rakitan tiga bulan yang lalu, saya kira tidak akan terjadi masalah karena semua tergolong baru, tetapi tidak, ternyata ada masalah yang mengganggu saat PC saya booting, kejadiannya kemarin tiba-tiba saat PC saya booting muncul tulisan 'remove boot execute record unsuccessfully NTSTATUS = 0xc0000001' begitulah kira-kira. Walaupun tetap bisa digunakan tetapi lama-lama membuat saya penasaran pesan apa itu, lalu saya cari di mbah google lumayan susah mungkin karna jarang ada PC yang bermasalah seperti saya, setelah dibaca langkah untuk menghilangkan tulisan tersebut ternyata sangat mudah yaitu menggunakan Tune Up 2012.
langkah pertama buka Tune Up 2012 (tune up 2013 juga bisa). Bila anda belum punya softwarenya bisa anda download disini.


















Pilih 'Fix Problems'
Lalu klik 'Check hard disk for errors' lihat gambar diatas

















checklis seluruh hardisk.
klik next seperti gambar diatas

















Pilih 'Thorough analysis'
Lalu klik Next, lihat gambar diatas


















Di caution restart lihat gambar diatas, direkomendasikan 'restart now and perform analysis'.
Lalu klik Finish, PC anda akan restart dan hidup kembali, saya pastikan pesan yang mengganggu saat booting tadi hilang.

jangan lupa untuk broadcast ke yang lain :)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar