Senin, 09 April 2012

Cara menjadi orang ::Genius::

Genius bukanlah seseorang yang memiliki IQ di atas rata-rata, tetapi Genius disini maksudnya adalah para ahli dibidangnya. Orang yang Genius hanya berhasil menggunakan kemampuan otaknya lebih dari orang-orang biasa, sebenarnya semua orang pun bisa menjadi Genius. Pemilik perusahaan software terbesar didunia Microsoft, Bill gates pernah berkata bahwa 99% yang menciptakan kegeniusan adalah kerja keras, jadi asal ada kemauan dan kerja keras orang biasa-biasa pun bisa menjadi Genius. Dibawah ini cara untuk menjadi seorang yang Genius 
- Yang pertama adalah si Genius dapat mencari sendiri cara untuk menguasai materi yang belum dikuasaianya. Para Genius menciptakan metode belajar sendiri yang cocok dengan diri mereka. Jika tidak menguasai suatu subjek, mereka akan cari tahu cara paling efisien untuk mempelajarinya. Mereka terus mencoba (mereka tidak pernah berhenti mencoba jika belum berhasil atau gagal) sampai mereka benar-benar dapat menguasai yang ingin dikuasainya. Kalau gagal dengan satu cara, mereka akan mencoba atau menciptakan cara yang lain.
- Yang kedua Para Genius memiliki motivasi yang sangat, sangat, sangat besar !, untuk menguasai apa yang menjadi minatnya, kadangkala mereka rela mengorbankan berbagai hal demi minatnya itu. Bill Gates pernah mengaku dia pernah tidak tidur selama berhari-hari ketika menyelesaikan software pertamanya. tapi tidak hanya itu kita juga harus rela waktu, tenaga, uang, dll untuk apa yang menjadi minat kita, tidak hanya dibidang komputer, dibidang lain pun harus.
- Yang ketiga mereka yang Genius memiliki visi masa depan yang jelas, konkret dan terukur. Apabila ditanya apa yang diinginkanya di masa depan, mereka akan menjawab tuntas hingga ke detailnya. "30 tahun mendatang, saya akan menjadi seorang pengusaha dibidang otomotif, membuat mobil yang produknya merambah sampai Eropa dan karyawannya lebih dari 10.000 orang bahkan lebih, lalu omsetnya milyaran dollar". Itulah visi seorang pengusaha besar.
So tunggu apa lagi anda pun bisa menjadi Genius di bidang apapun yang anda minati. 
Semoga bermanfaat ^^, sekalian tolong broadcast yah ke yang lain, 

Artikel Terkait

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Keren gan, kunjungi blog ane juga ya http://jurnalkeren.blogspot.com jangan lupa komen :D

Unknown mengatakan...

ok gan, thanks dah mampir di blog ane ^^

Posting Komentar